Headlines News :
Home » » Biografi

Biografi

Written By KAWIRIAN on Friday, September 5, 2014 | 1:59 AM

KAWIRIAN

Kawirian

Penampilan Kawirian di Vector Arena, Auckland

Selama My Freedom Tour pada 11 Februari 2013

Latar Belakang
Nama lahir
Kawirian Challil
Lahir
07 Desember 1992
Asal
Kuala Tungkal, Jambi, Indonesia
Pop, Slow-pop, Acoustic, Rock, Piano
Pekerjaan
Penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman, dance, mahasiswa, penulis, layout.
Instrumen
Tahun aktif
2009–sekarang
Trinity Optima Production, - 2009 - 2012
Qw3rty Records - 2012 - sekarang
Situs resmi


Kawirian Challil akrab dipanggil Kawรฉ (lahir di Kuala Tungkal, Jambi, Indonesia, 07 Desember 1992): adalah seorang penyanyi pop Indonesia. Setelah aksinya di situs Youtube tahun 2009, akhirnya remaja ini berhasil menarik perhatian masyarakat dan berhasil membawanya tenar. Lalu ia segera menandatangani kontrak dengan label rekaman, sebuah anak perusahaan Trinity Optima Production dan mengakui kemampuan vocal yang di milikinya.
Rian menjadi lebih terkenal setelah merilis album debutnya New Generation (2010), yang sukses baik secara kritik maupun komersial dan meraih popularitas internasional dengan singel "Semua Tentang Kita" dan "Terima Kasih Cinta". Album ini mencapai nomor satu di tangga album enam negara, menduduki puncak pada nomor dua di tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat dan mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia. Album keduanya, Alive With Love (2011), kelanjutan dari New Generation, menghasilkan dua singel nomor satu di berbagai negara yaitu "Pergi Untuk Kembali" dan "Pecinta Wanita”. Album studio ketiga Dan Hal Tentang Hidupku Lainnya, dirilis pada Januari 2012, menduduki puncak tangga album di seluruh pasar musik utama, setelah kedatangan singel "Bersamamu", "Betapa", dan "Ambil Jiwaku"—singel pertama mencapai nomor satu di negara di seluruh dunia dan merupakan penjualan singel tercepat dalam sejarah iTunes, menjual satu juta kopi dalam lima hari.
Terinspirasi oleh artis One Direction seperti Niall Horan dan Zayn Malik, serta penyanyi dance-pop seperti Justin Bieber dan Lady Gaga, Rian juga diketahui dalam kegemarannya di bidang Design Grafis, dan mendesign albumnya sendiri. Kontribusinya terhadap industri musik telah mengumpulkan banyak prestasi termasuk lima Grammy Awards, serta dua belas nominasi; dua Guinness World Records; dan penjualannya diperkirakan sekitar 64 juta rekaman. Billboard memberi gelar padanya "Artis Terbaik pada Tahun 2011", dan peringkat sebagai "Artis Terbaik ke-45 pada Dekade 2000-an". Rian telah dimasukkan dalam daftar tahunan majalah Gaul dan Aneka Yess, "orang paling berperngaruh di dunia" serta tercantum di sejumlah daftar tahunan majalah Time termasuk "200 selebriti paling berpengaruh di dunia" pada tahun 2011.

Kehidupan dan Karier

1992–2007: Kehidupan awal
Lahir dengan nama Kawirian Challil, dan biasa dipanggil dengan Rian. lahir dari keluarga campuran Jawa-Banjar, di Kuala Tungkal pada tanggal 07 Desember 1992, sebagai putra kedua Challil, seorang wiraswasta elektronik, dan ibunya bernama Husna. Kawirian memiliki satu kakak, Hisnu Fahruzi, yang lahir pada tahun 1991. Dan satu adik, Muhammad Rizki, yang lahir pada tahun 2001. Rian adalah seorang kidal (pengguna tangan kiri). Rian masuk sekolah SD Negeri 72/v pada tahun 1999. pada umur 7 tahun. Dikarenakan terlambat masuk Taman Kanak-kanak (TK). dia adalah seorang murid yang baik. Dan berprestasi disekolah, tapi dia seorang yang sangat pemalu. Rian di saat masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 2, dia sangai menyukai film india Kuch Kuch Ho Tahai yang di bintang Sahrukh khan dan Kajol Devgan itu. Dan berniat ingin merubah namanya menjadi Rakhul, dan berkata kepada ibunya. Tetapi usaha itu tidak berhasil.
Keinginannya dari kecil hingga sekarang itu sangat berbeda-beda. Mulai dari keinginannya pada waktu sekolah dasar yaitu menggambar, dan ingin bercita-cita menjadi seorang pelukis dan seniman yang handal. Pada saat itu keahlian yang dia punya belum di tonjolkan. Setelah duduk di bangku SMP, keinginnya telah pupus. Tetapi keahliannya dalam menggambar tetap masih ada pada dirinya. Dan lalu ingin bercita-cita menjadi seorang arsiktektur. Tetapi Rian hanya menyimpannya dalam angan-angan saja. Tahun 2007 keahlian dalam bernyanyi mulai di tonjolkan. Dan memulai bernyanyi hanya pada Radio Siaran Pemerintah Daerah di Kuala Tungkal yang hanya hari minggu saja buka. Rian menekuninya hampir satu tahun. Terakhir berhenti bernyanyi di radio saat penyiar itu berkata bahwa karaokean di radio itu sudah tutup. Tugas sekolah, Rian diberikan tugas kelompok yaitu Musikalisasi Puisi. Dan Rian di tugaskan oleh temannya untuk bernyanyi dan temannya berpuisi dan teman satunya lagi bermain gitar. Saat itu mereka membawakan lagu “Sebelum Cahaya” Letto.

2008–2009: Awal Karier
Pertengahan tahun 2008, Rian mulai duduk di bangku SMA. Rian selalu membeli majalah Gaul. Dan mencoba mendaftar casting di Jakarta. Usaha itu ternyata tidak sia-sia, dia lulus dan mendapat balasan surat. Setelah di tunjukkan kepada orang tuanya, ternyata orang tuanya sama sekali tidak menyetujui. Dan itu membuat Rian sedih, dan dia terus tawakkal. Pada bulan November, Rian mengikuti Lomba Audisi bernyanyi yang di adakan oleh Honda Beat. Karena keinginannya di SMA adalah ingin menjadi penyanyi. tetapi Rian tidak menang, karena dia tau bahwa kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Dan itu membuatnya tidak bersedih dan tetap percaya diri. Rian merasa bahwa ia lebih kreatif dari beberapa teman-teman sekelasnya. Dia tetap berusaha sampai mimpinya itu terwujud. "Sekali Anda terus bersabar dalam menghadapi kegagalan, maka keberhasilan itu ada di depan mata," katanya. Meskipun Rian selalu gagal, tetapi dia tetap terus maju. Lalu dia membuat beberapa video dan membuat sebuah situs di Youtube miliknya sendiri. Lalu di upload nya sendiri di canel miliknya. Setelah itu dia membuat Twitter resmi miliknya sendiri 14 November 2009 bernama @Kawi_Rian.

2010-2011: New Generation dan Alive With Love
Pada tahun 2010 video nya di youtube telah di tonton oleh masyarakat sebanyak 5.243.754 dua pasang mata. Dan lalu ketenaran itu muncul. Rian telah pindah ke Jakarta, karena Seseorang sangat menyukai pada diri Rian dan mengajak bekerja sama dengan label rekaman nya untuk rekaman. Di awal bulan Juli, Rian menyelesaikan album debutnya New Generation. Dia menggabungkan genre yang berbeda-beda di album, "dari drum dan Gitar.New Generation menerima tinjauan positif dari kritikus kontemporer. Album memuncak di nomor satu di Inggris, Kanada, Austria, Jerman, Swiss dan Irlandia, dan puncak-lima di Australia, Amerika Serikat dan lima belas negara lain. Di seluruh dunia, New generation telah terjual lebih dari tujuh juta kopi. Singel pertamanya "Semua Tentang kita" menduduki puncak tangga lagu di enam negara-Australia, Kanada, Belanda, Irlandia, Inggris, dan Amerika Serikat-dan kemudian menerima nominasi Grammy Award untuk Rekaman Terbaik.
Singel berikutnya "Terima kasih Cinta" adalah keberhasilan yang lebih besar, mencapai nomor satu di hampir semua pasar musik besar di dunia, termasuk Inggris dan Amerika Serikat.Lagu ini memenangkan penghargaan untuk Rekaman Terbaik di Grammy Awards ke-54, dan juga nominasi untuk Lagu Terbaik Tahun Ini dan Rekaman Terbaik Tahun Ini. New Generation dinominasikan untuk Album Terbaik Tahun Ini; album memenangkan Album Generasi Terbaik.
Ditulis selama 2010, Alive With Love, koleksi dua belas lagu, dirilis pada bulan Januari 2011. Setiap lagu, di iringi dengan alunan piano. Singel pertamanya "Pergi Untuk Kembali" menduduki puncak tangga lagu di delapan belas negara, sementara mencapai puncak-dua di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Di Indonesia, Rian menjadi artis kedua setelah Agnes Monica, dalam sejarah digital untuk memiliki tiga singel (bersama dengan "Semua Tentang Kita" dan "Terima Kasih Cinta") untuk melampaui empat juta penjualan digital.Lagu ini memenangkan Grammy untuk Penampilan Vokal Pria Pop Terbaik sementara video musik yang menyertainya memenangkan Video Durasi Pendek Terbaik.
Singel kedua album tersebut "Pecinta Wanita", menjadi singel nomor satu Rian yang keempat di Inggris sementara video musiknya, mendapat sambutan yang lebih positif dari kritikus kontemporer: memuji dia untuk "kecakapan dalam beradu acting dalam pasangannya di video clip." Singel berikutnya “Dealova" Rian dipasangkan dengan fotografer fashion Steven Klein untuk video musik. Secara musikal, Alive With Love juga telah menerima kesuksesan berlimpah. Menyamai dengan jumlah nominasi Grammy album debutnya, Alive With Love mengumpulkan total 6 nominasi. Di antara 6 nominasi, album memenangkan Album Vokal Pop Tebaik dan mendapatkan gelar nominasi kedua berturut-turut untuk Album Terbaik Tahun Ini.
Pada bulan April, nama Rian masuk dalam salah satu dari 200 orang paling beperngaruh tahun 2011 majalah Time. Sementara memberikan wawancara kepada The Times, Rian mengatakan memiliki stamina yang dahsyat, dengan pembawa acara televisi, Rian juga mengungkapkan bahwa dia berada di antara beberapa artis yang akan membuka konser untuk Justin Bieber "My World Tour" di Sentul City International Convention Center - Bogor pada tanggal 23 April 2011. "Saya sebenarnya diminta untuk membuka tur Justin Bieber," katanya.

2012 : Berawal Dari Cinta dan Dan Hal Tentang hidupku Lainnya
Album studio ketiga dan rilisan utama Rian Berawal Dari Cinta dirilis pada 09 Januari 2012 Dia mengumumkan judul album saat pidato penerimaannya untuk Video Terbaik Tahun Ini pada 2011 MTV Video Music Awards. Digambarkan seperti "perkawinan musik pop gaya melodi antemik dengan alunan yang syahdu” dan disebut sebagai album "tentang apa yang terjadi pada kita di malam hari dan apa yang membuat kita takut", Dia menyatakan, "Itu datang begitu cepat. aku telah bekerja pada [album] selama berbulan-bulan, dan aku merasa sangat kuat sehingga selesai sekarang". Beberapa artis waktu bertahun-tahun. Aku tidak. Aku menulis musik setiap hari." Memberi rasa suka “Bersamamu” untuk "remaja yang menyukai musik" yang "bersenang-senang pada tingkat tinggi", Rian mendeskripsikan musik sebagai "sesuatu yang jauh lebih dalam album-album sebelumnya" dan setelah mendengar hal itu, Stony mengatakan bahwa Rian akan membawa musik ke "tingkat berikutnya." Kedatangannya diikuti pelepasan singel pertamanya pada tanggal 01 Januari, 2011, yang ditampilkan live untuk pertama kalinya di Grammy Awards ke-54 dua hari setelah rilis. Lagu ini memulai debutnya di atas Billboard Hot 100, menjadi lagu debut nomor satu ke-19 dan lagu nomor satu ke-1000 dalam sejarah tangga lagu. Dua singel lain, "Betapa" dan "Ambil Jiwaku". Setelah dirilis, Berawal Dari Cinta terjual 8.00.340 kopi dalam minggu pertama di Indonesia, memulai debutnya di puncak Billboard 200, dan memuncak pada tangga album 10 negara lain. Sampai sekarang album Berawal Dari Cinta sudah terjual 2 juta kopi di seluruh dunia.
Pada bulan September 2012, Rian merilis album ke empat yang bertajuk “Dan Hal Tentang Hidupku Lainnya menyatakan bahwa lagu-lagu untuk album baru "mulai berkembang" saat ia bekerja dengan produser Stony. Single pertamanya “Biarkanlah” yang di rilis pada tanggal 14 Juli 2012, menjadi nomor satu di MTV di Kanada, Amerika, New Zealand, dan Negara lainnya. Dua single lain, “Song For Pangeran William & Kate Middleton” yang menjadi trending topic di Twitter, dan “Fitnah Lebih Kejam” dengan alunan dance beat. sementara itu, setelah menjadi Penyanyi Hollywood, akhirnya Rian di izinkan untuk konser dunia tur pendamping album Dan Hal Tentang Hidupku lainnya akan segera di rilis dan di umumkan pada tanggal 19 November 2012. My Freedom Tour adalah judul tur yang akan di akan mulai tahun 2013, dimulai pada 01 Januari 2013, di Stadion Olimpiade, Seoul, Korea Selatan. Tur ini akan segera mempertemukan Rian kepada Rianations yang berada di seluruh dunia. Dan Rian akan segera merilis album yang kelima dan itu masih di rahasiakannya untuk kejutan para Rianations. Tur ini akan berakhir pada tanggal 07 Desember 2013 di Neal S. Blaisdell Center, Honolulu, Hawaii. Dan akan mendeskripsikan sebagai “Hari Kawirian”.

2013 - 2014: For The Most Part dan My Freedom
Album studio kelima yang di rilis pada tanggal 08 Februari 2013 oleh Qwerty Record yang bertepatan pada rilis single Vidi Aldiano "Pupus/Kasih Tak Sampai". di rilis di Sentul International Convention Center tepatnya di kota Bogor ini sengaja di barengkan dengan tournya di Indonesia pada #MyFreedomTour pada tanggal 08 Februari 2013 untuk menghormati sebagai negara kelahirannya. Rian memasukkan 13 daftar trek lagu kedalam albumnya dan (ditambah 6 Deluxe Edition bonus track), dan Rian bereksperimen dengan genre musik baru.

"Walau Habis Terang" dirilis sebagai single utama album pada tanggal 01 Februari 2013 dan juga masuk ke dalam setlist #MyFreedomTour. Dan sukses komersial diseluruh dunia. Trek ini mendapat tinjauan yang beragam, dengan kritik beberapa mengutip perbandingan. Meskipun respons hangat kritis. Single ini sukses secara komersial, memulai debutnya di nomor dua di Billboard Hot 100 dengan 723.000 unit digital yang dijual di minggu pembukaannya. For The Most Part terjual 7.399.000 kopi dalam minggu pertama di Indonesia, memulai debutnya di nomor satu di Billboard 100 chart, debut tertinggi kedua untuk artis pria. For The Most Part juga masuk dalam grafik-puncak di Inggris, Amerika Serikat, Korea, Afrika Selatan. dan juga menduduki puncak tangga album di Australia, Kanada, Irlandia, Jepang, Spanyol, Belanda, dan Selandia Baru. Album ini terjual 4,89 juta kopi dalam tiga minggu pertama, menggantikan One Direction yang Take Me Home sebagai album dengan penjualan terbesar For The Most Part yang pertama tahun ini di AS. Serangkaian promosi single kemudian dirilis sebelum rilis album, dan pada tanggal 22 Maret mendatang, menegaskan bahwa "Someone Like You" menjabat sebagai single resmi kedua dari album For The Most Part.
Pada 14 Februari 2014 Kawirian merilis album keenam My Freedom oleh Qwerty Record. Album ini adalah beberapa setlist dari tour pertamanya My Freedom Tour yang telah selesai pada 07 Desember 2013 yang dinobatkan sebagai harinya Kawirian. Di album ini, Rian telah menyiapkan 3 lagu baru dari 8 lagu yang telah disiapkan, diantaranya “Made In The U.S.A”, “This Is War” dan “Unfriend You”. Album debut di nomor satu di US Billboard 200, dengan penjualan minggu pertama 97.000 eksemplar , sehingga membuatnya tertinggi penjualan minggu pertama nya serta album pertamanya untuk debut dan memuncak di nomor satu . Album ini juga debutnya di nomor satu di Inggris kemudian menjadi emas bersertifikat.
Setelah merilis album, My Freedom menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus musik. Banyak kritikus memuji kedalaman lirik dan komposisi musik di album. Single yang akan diluncurkan "Made In The U.S.A" yang tersedia sebagai download digital instan dengan iTunes Store pre-order album dan pada tanggal 20 Januari 2014, itu dirilis ke radio mainstream AS dan segera memuncak di US Billboard Hot 100. Album ini telah dipromosikan melalui pertunjukan live termasuk Billboard Music Awards dan MTV Movie Awards. Album ini sukses secara komersil, menjadi penjualan tercepat dalam penjualan minggu pertama di Indonesia.

2014 - 2015 : + (Positif)
 
Pada 10 Oktober 2014, itu menegaskan bahwa Kawirian sedang mengerjakan album studio ketujuhnya. Penyanyi Hollywood dilaporkan telah berkolaborasi dengan Kawirian untuk menulis lagu. Rian mengaku bahwa album ini akan menjadi "edgier". Dan Kawirian telah menulis sebagian besar lagu untuk itu. Pada tanggal 18 Juli, Kawirian mengumumkan film yang diadaptasi dari novel ciptaannya mendatang sebagai rilis awal media berjudul 'Kisah Cintaku', yang mendokumentasikan tentang kisah percintaanya dengan kekasih pertamanya. Setelah pengumuman itu, dia mengumumkan bahwa film ini dirilis pada 22 September 2014 dan akan tayang 26 September 2014 di bioskop seluruh dunia.

Pada tanggal 21 Oktober, Kawirian mengumumkan cover album studio resmi ketujuhnya, direncanakan akan dirilis pada tanggal 7 Desember 2014 Sebagai bagian dari pengumuman, bahwa 7 Desember adalah " Hari Rian ". lalu ada tanggal 20 November, diumumkan album single kedua resmi setelah " Forever " adalah " Always Be My baby ".


selanjutnya pada 13 April 2015, dirilisnya lagu "Everything Has Changed,". Selanjutnya 3 bulan kedepan disusul "Little Things" sebagai single kelima yang dirilis 3 Juli 2015.

2015 - Sekarang : 

Pada 18 Agustus 2015, Billboard mengabarkan bahwa label Kawirian, Qw3rty Records, bermaksud untuk merilis album studio kedelapannya pada Desember 2015. Dalam album terbarunya, Kawirian bekerjasama dengan musisi Alexavler.

Pada 5 Oktober, Kawirian kembali mengkonfirmasi bahwa Fire akan dirilis pada 17 Desember, sementara singel utama dari album, "Lost" pada 26 September 2015, dan merilis video resminya pada 30 September 2015.

Pada  24 Desember, 25 debut pada posisi nomor 1 di UK Albums Chart dan menjadi album dengan penjualan terlaris dalam sejarah tangga album Britania Raya dengan penjualan sebanyak 800.000 keping hanya dalam waktu seminggu setelah 25 dirilis ke pasaran. Album ini debut pada posisi nomor 1 di Amerika Serikat dengan penjualan sebanyak 3,38 juta kopi dalam pekan pertama dirilis. Ini merupakan angka penjualan pekan pertama terbanyak sepanjang sejarah Amerika Serikat. Fire juga memecahkan rekor penjualan pekan pertama terbanyak di Kanada dan Selandia Baru. Fire menjadi album terlaris pada tahun 2015 di sejumlah negara, termasuk Australia, Britania Raya dan Amerika Serikat di mana album ini mampu bertahan pada posisi nomor 1 selama tujuh minggu berturut-turut di negara tersebut sebelum akhirnya digeser oleh album terakhir milik Adele yang berjudul 25. Album ini akhirnya menjadi album terlaris tahun 2015 di dunia dengan penjualan 19,4 juta kopi pada tahun itu saja dan sejak saat itu telah terjual sebanyak 22 juta kopi di seluruh dunia. Tujuh minggu puncaki UK Albums Chart, maka dengan total 8 album miliknya, Kawirian sudah bertahan selama 31 minggu pada posisi nomor 1 tangga album Britania Raya tersebut, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Madonna sebagai musisi wanita dengan album yang paling lama berada di puncak tangga album Britania Raya.

Pada Januari 2016, tur Kawirian untuk tahun 2016 diumumkan. Dimulai dari negara-negara di Eropa, The Fire Wolrd Tour digelar sebanyak empat konser di Manchester Arena pada bulan Maret, delapan konser di O2 Arena, London pada bulan Maret dan April, termasuk konser lainnya di Irlandia, Spanyol, Jerman, Italia dan Belanda. Sementara tur Amerika Utara dimulai pada bulan Juli, termasuk enam konser di Staples Center, Los Angeles pada bulan Agustus, enam konser di Madison Square Garden, New York pada bulan September, empat konser di Air Canada Centre, Toronto pada bulan Oktober, dan dua konser di Palacio de los Deportes, Mexico City pada bulan November. Saat di atas panggung O2 Arena pada 17 Maret, Kawirian mengumumkan bahwa ia akan menjadi penampil utama di Pyramid Stage di Festival Glastonbury 2016 yang selanjutnya kabar ini dibenarkan oleh penyelenggara festival tersebut. Bersamaan dengan itu, Kawirian menampilkan singel kedua dari album Fire, "22" pada 2 Januari 2016.

 
PROFIL KAWIRIAN


















  • Nama Lengkap : Kawirian Challil
  • Nama Panggilan : Kawรฉ
  • TTL : Kuala Tungkal, 07 Desember 1992
  • Agama : Islam
  • Alamat Asal : Jl. Purworejo RT. 003 Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir. Kuala Tungkal – Jambi 36513
  • Alamat Sekarang : Jl. Radja Yamin (Gotong Royong) No. 15C RT. 027 Kel. Selamat Kec. Telanaipura - Sipin,  Kota Jambi 36129
  • Nama Ayah : H. Challil
  • Nama Ibu : Hj. Husna
  • Pendidikan  :
1.      TK Asy-syuhada Kuala Tungkal T.A 1998/1999
2.      SD Negeri 72/V Kuala Tungkal T.A 2004/2005
3.      SMP Negeri 1 Kuala Tungkal T.A 2007/2008
4.      SMA Negeri 2 Kuala Tungkal T.A 2010/2011
5.      Universitas Batanghari Jambi 2014/2015.
  • Zodiak : Sagitarius
  • Hobi :  Nyanyi, twitteran, blogging, ngerusuh, nonton, jalan-jalan, hangout, dan berimajinasi.
  • Bacaan Favorit : Novel.
  • Love Musik Favorit : West Pop, Slow Pop, Indo Pop, Remix, & Pop Rock.
  • Film Favorit : Horror, Action, Romance, dan The Adventure Of West People.
  • Prestasi : Juara 2 Lomba menggambar tahun 2004, Juara 2 Lomba Mading Islami 2010, Menjadi Siswa Teladan Laki-Laki di SMA tahun 2011.
  • Email : kawirianofficial@gmail.com
Begitu mendengar nama Kawirian, bawaannya pasti pengen ketawaaaa terus. Secara ya, dia selalu punya kekonyolan luar biasa yang bikin kita jadi pengen ketawa tanpa jeda. Pastinya sih, nggak pernah ada kata sedih kalau berada didekatnya.
Cowok yang akrab disapa Rian ini lahir di Kuala Tungkal, Jambi pada tanggal 07 desember 1992. dia pengen banget jadi penyanyi. sejak kelas 2 SMP dan katanya ngefans banget sama artis cantik yang bernama Gita Gutawa, sampai-sampai semua lagu Gita dari album pertama sampai dengan album kedua doi hafal loh (Wow, Gita lovers dunkzz), yupz, makanya Rian pengen banget jadi penyanyi.
Bay de wey, eniwey, baswey, Rian ngotot banget pengen jadi penyanyi, dia juga rela memulai tarik suaranya dari Radio. Doi berharap banget bisa rekaman, tapi dulu suaranya masih suara dalam. Untuk mengeluarkan suara luar sangat susah banget. Sudah hampir one year karaokenya di Radio hanya saja menghitung bulan untuk mencapai satu tahun, tiba-tiba saat mau karaokean diusir (uuuuhh, kacian), katanya sih udah nggak ada karaokean lagi. Saat itu Rian pergi sama temannya.
Karena pengen juga jadi artis, Rian nekat banget kirim biodata dan foto closeup serta foto seluruh badan yang masing-masing berukuran 4R ke “Model Competition Putra Putri Bintang” yang juga mencari calon bintang model iklan, sinetron tv, layar lebar, presenter, dll. Ngga’ heran banget anak yang satu ini terus mencoba. Setelah menunggu sebulan penuh, akhirnya Rian lolos. Tapi masalahnya untuk diluar jakarta transportasinya biaya sendiri. Orang tua Rian juga ngga’ ngizinin, katanya takut diculik. Makanya. Makanya Rian ngga’ jadi kejarta. Padahalkan kesempatan emas. Karena kesempatan ngga’ akan datang dua kali loch ?
Rian adalah seorang yang pemalu. Entah dari keturunan mana dia bisa jadi orang yang pemalu, but walaupun doi pemalu doi nggak pernah tuh menyerah untuk mendapatkan yang di inginkan (hmmmzz, patut dicontoh nih, guys). Selain pemalu, Rian juga memiliki bakat sebagai ‘Sang Penghibur’. Eits, tapi maksudnya bukan pelacur loh, melainkan Pelawak. Lawakannya membuat teman-temannya seperti hidup kembali (Seperti lagu Andra ang the backbone aja yah, hehehe). Dengan gaya over actingnya, teman-temannya yang suntuk menjadi semangat lagi. Tapi, Rian menghiburnya cuma sama teman dekatnya yang dia kenal aja, kalau teman jauh dan orang yang tak dikenalnya dia merasa malu untuk ngelucu. Tapi kenapa harus malu sih…?? Sox kucing padahal gug, guk…
Rian juga orangnya agak keras kepala, nggak mau kalah. Kalau lagi berantem ama temennya, pasti harus temannya yang minta maaf duluan, katanya sih malu and takut kalau Rian yang minta maaf duluan, ntar malah dicuekin lagi. Padahalkan, yang memaafkan pahalanya gede, tapi kalau Rian yang salah, insya Allah doi akan minta maaf duluan.
Teman-teman Rian juga bilang kalau nggak ada Rian kelas jadi hampa seperti didalam hutan. Nggak asyik juga kalau nggak ada Rian, karna doi orangnya gockil, narsis, bisa mencairkan suasana yang lagi dingin, bisa membangun suasana yang lagi panas, dan malah pernah ada salah satu temennya yang lagi sedih minta Rian ngelucu supaya hatinya bisa senang. Emang dia pikir Rian badut apa??
Rian juga orangnya nggak pernah milih-milih teman, nggak sombong, murah senyum, ngga’ pelit, trus ngangenin. Rian itu juga suka menciptakan hal-hal yang baru. Kadang juga pandai mengkhayal, sampai-sampai temannya juga masuk kedalam cerita khayalannya loh. Inilah kelebihan yang dimiliki Rian, makanya kalau nggak ada Rian pasti dunia ini terasa hampa, hohohoh…(Narsis).
Sagitarius itu sifatnya optimis, selalu berfikir positif. So, traveling dan mencoba hal baru itu menjadi salah satu hobinya. Enjoy saja menjalani hidup, nggak mudah menyerah, terbuka menerima berbagai perbedaan, kadang kerikil tajam justru membuatnya merasa tertantang. Sedikit kegagalan, no problem asal ia menjalaninya dengan hati, selalu pasrah diri pada Sang Pencipta. So, semua hal dilakukan berdasarkan pertimbangan moral, juga etika yang berlaku. Pandai mengontrol diri sendiri, bisa dipercaya, emosi stabil. , dan pemaaf. Nah, sifat itu juga ada di Rian. Buktinya, Ryan banyak temannya, sampai-sampai kalau udah lama nggak ketemu ama Rian, pasti hysteria banget seperti fans yang ketemu artis idolanya. Tapi Rian seneng banget walaupun malu-maluin, mungkin ini bisa jadi motivasi Rian untuk menjadi seorang yang terkenal.
Hmmm, perasaan dari tadi yang kita omongin tentang sifat Rian terus yah, trus gimana tentang percintannya? Maksudnya udah punya pacar belom yaaa?? Disini nih jawabannya.

Foto-Foto Masa Kecil kawirian






































































































































































































  Kawirian’s Secrets:
  • Orangnya suka telmi (telat mikir gitu deh).
  • Ngga’ suka ama teman yang cuek. Dia cuek, gue cuekin balik.
  • Aslinya pemalu, tapi kalo udah jadi sahabat, doi bisa-bisa jadi gila kamu.
  • Pengen jadi seorang yang kutu buku, tapi ngga’ bisa-bisa.
  • Termotivasi ama Albert Einstein & B.J. Habibie.
  • Ngga’ suka ngulur-ngulur waktu.
  • Agak keras kepala, ngga’ mau kalah (mau menang sendiri).
  • Hobby banget mengejek kekurangan orang lain, tapi hanya buat hiburan doank koq.
  • Suka over acting gitu ama temen-temen.
  • Alergi sama cewek yang nangisin cowok, (kaya ngga’ ada cowok laen aja).
  • Paling seneng disapa orang yang ga’ doi kenal, katanya sih… doi pengen terkenal.
  • Suka banget dengan Squidward, coz keperawakannya asli, sama banget!
  • ngeJengkelin, tapi asyik.
  • Kadang-kadang suka sok-sok an.
  • Phobia ama kelabang & kalajengking.
  • Paling cuek… kalau sudah cerita tentang masalah pacar-pacaran.
  • Mudah banget terkejut kalo udah di kejutkan.
Nah, ini nih pendapat teman-teman tentang Kawirian :

1.  YUNI :



















Rian tuh, selalu ceria dalam menghadapi masalah, pendiam tapi kalu udah marah gila banget!!! (Sadis), trus kalo cerita juga nyambung bangets, sampai-sampai kadang ga’ ingat waktu, hari, dan tanggal, hehehe… (Lebay), dan satu lagi, dia tuh paling anti cerita tentang cinta, biasa… Lambangnya aja “No Time for Love”, sok imut ya!

2.  FERA : 















Rian tuh, aneh, kadang-kadang bisa sok, tapi sebenarnya dia hanya menghibur, tapi aku juga heran, sebenarnya dia tuh merasa senang apa tidak dengan hidupnya sekarang?? Rian juga suka menciptakan hal-hal yang baru, misalnya bahasa yang aneh-aneh, kata depannya sering pakai “Sok”, kalau ga’ kursus bahasa dengan dia ga’ bakal ngerti.

3.  IMBANG : 















Rian tuh, orangnya tidak suka jika ada temannya menceritakan tentang masa lalunya yang sangat dia tidak mau dengar, tapi kadang-kadang dia cerita sendiri masa lalunya. Tidak konsisten.

4.  SARTIKA :













Rian tuh, nggak pilih-pilih teman, mau kaya, miskin, bodoh, pintar, centil, kalem, cowok, cewek, nggak pelit bensin walau kadang-kadang pelit juga sih, hehehe…

5.  ANI : 















Rian tuh, orangnya baik, tidak milih-milih kawan, murah senyum, suka bercanda, dan nyenengin deh.

6.  YOHANA dan LIA : 















Rian tuh, orangnya lucu, maniz, e.t.c. Tapi, kalau marah ngeri juga tuh, ekspresinya meyakinkan, kadang-kadang gimana gitu, sok asbun huhuhu…

7.  ODHA : 















Rian tuh, cengeng, pengecut, ngga’ sabaran, rumpeng alias hobi ngerumpi, agitator (penghasut), panikan, like horor movie, hehehe… (Sorry), tapi sisi positifnya dia tuh orangnya asyik, bisa jaga rahasia, cocok jadi bintang film, and seru buat seru-seruan.

8.  INAYAH: 















Rian itu, orangnya baik, sopan, rajin, hormat, and patuh pada orang tua, nurut and sayang sama sesama teman, and yang paling utama dia itu  pandai menghibur. Sampai-sampai kalau ada Rian tiada hari tanpa ketawa dech… But, kalau dia ketawa menyayat hati and nyakitin kuping. Sakiiiiiiiiiiittt banget!!!!!!

 
9.  AMEL dan MELLY :















Rian itu, baek, asyik, bisa bikin ketawa, pokoknya nyenengin deh, tapi kadang-kadang sok mood gitu dech, and juga ga’ pilih-pilih temen (Sok Olga). Kalau ga’ ada Rian, sepi kah…

10.  NURMA CUY dan TUTI DOANK :















Rian tuh, orangnya gockil, sok imut, sok iye (cem iye nian), trus tuh sok gaul, dan lebaaaaayyy banggetzzz… Baek tuh baek lah… ga’ sombong, ga’ milih-milih temen, ga’ pemalu. Kadang pelit, kadang baek, tergantung situasi lah… But, kebanyakan baek lah.


Diskografi
  • + (2014) 
Tur Konser Dunia
Filmografi
  • Let Me Love You  (2011)
  • Your Love (2011)
  • Till Death Do Us Apart (2012)
  • Kisah Cintaku / Story Of My Love (2014)
Share this article :

0 komentar:

follow @kawirian

Plurk

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kawirian | Fire Available Now - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Kawirian